oleh

Cegah Radikalisme, Kabaharkam Mabes Polri Sosialisasi Deradikalisme ke Polda Lampung

radarlampung.co.id – Baharkam Mabes Polri melakukan sosialisasi deradikalisme di Polda Lampung, kegiatan itu dilaksanakan oleh Kasi Bintimas Kabarhakam Mabes Polri Fatmawati dengan menghadirkan Muhammad Nasir Abbas mantan salah seorang tokoh Jemaah Islamiyah (JI).

“Kita hadir di 10 Polda yang ada di Indonesia. Termasuk di Polda Lampung ini, tidak hanya dari kami, ada juga dari Direktorat Intel Polda Lampung, Kementerian Agama provinsi setempat untuk menyampaikan kebijakannya dalam rangka menangkal paham radikalisme dan terorisme khususnya ISIS,” ujarnya, Selasa (10/3).

 

Menurutnya, program deradikalisme ini merupakan program kontral. Dan tahun ini tidak hanya melibatkan anggota. “Tetapi dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kementerian Agama, kemudian ada dari pesantren. Tadi juga kami menyampaikan bagaimana cara agar tidak terekrut, dan kami harap agar mereka bisa menyampaikannya ke masyarakat,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, kenapa ada 10 Polda yang dihadiri untuk mensosialisasikan deradikalisme ini. Karena, 10 Polda itu merupakan wilayah yang tertinggi menyebarnya paham radikalisme. “Ini mengacu dari data yang didapat oleh Intel Mabes Polri. Dan ini juga penanggung jawabnya dari Kabag Intelkam Mabes Polri,” pungkasnya. (ang/ang)

Komentar

Rekomendasi