oleh

Gempa 5,8 SR di Bengkulu, Pesbar Ikut Bergetar

radarlampung.co.id – Gempa tektonik berkekuatan 5,8 skala richter (SR) terjadi sekitar pukul 21.06 WIB, Selasa (10/3). Pusat gempa berada di Bengkulu. Namaun getaran dirasakan masyarakat di Pesisir Barat dan Bandarlampung.

Berdasar informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa terletak pada koordinat 5.89 LS-102.85 BT. Tepatnya di laut pada jarak 88 kilometer Tenggara Enggano, Bengkulu. Selain itu 133 Km Barat Daya Kaur, Bengkulu; 143 Km Barat Daya Pesisir Barat, Lampung; 242 Km Tenggara Bengkulu dan 442 Km Barat Laut Jakarta, dengan kedalaman 48 kilometer. Meski begitu, gempa tidak berpotensi tsunami.

Salah seorang warga Pekon Rawas Sutrisno mengatakan, saat gempa, ia dan keluarganya langsung keluar rumah. Getaran sangat terasa. ”Kami langsung keluar rumah. Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat gempa bumi tersebut,” kata Sutrisno.

Sementara salah seorang warga Pugung Cahayanegeri Aris juga membenarkan getaran akbat gempa cukup kuat. ”Kami langsung keluar rumah. Getarannya kuat,” sebut dia. (yan/try/ais)

 

Komentar

Rekomendasi