oleh

PAW Komisioner KPU Lampung Tunggu Pleno

radarlampung.co.id – Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Komisioner KPU Lampung terus berproses. Komisioner KPU RI Ilham Saputra, mengaku sudah mewawancara Titik Sutriningsih yakni posisi delapan besar saat ranking penerimaan tahun lalu.

Kendati demikian, saat ini Titik menjabat sebagai Ketua KPU Lampung Selatan. Diketahui posisi kosong sebelumnya dijabat oleh Esti Nur Fatonah yang diberhentikan tetap karena pelanggaran kode etik.

“Mengenai PAW, surat pemberhentiannya kan sudah keluar. Nah, tadi sudah kita wawancarai setelah itu kita bahas ke pusat,  agar dilakukan pelantikan. Tapi akan kita bawa ke pleno terlebih dahulu, ” ucapnya usai menghadiri,  Sosialisasi dan Rakor SPIP,  di Aula KPU Provinsi Lampung,  Selasa (10/3).

Mengenai ketetapan pastinya, sambung dia harus menunggu pleno terlebih dahulu. Di mana, hasil wawancara yang dilakukan akan dibahas dengan seluruh komisioner KPU RI. “Kalau dalam pleno memenuhi syarat, ya langsung dilantik. Saya kan tidak bisa mengambil keputusan sendiri. Komisioner kan ada lima orang,” ujarnya.

Informasi dihimpun Radar Lampung,  Titik  bakal tetap menjadi Ketua KPU Lampung Selatan. Namun,  belum ada konfirmasi dari Titik. Ilham mengatakan,  jika yang bersangkutan tidak ingin ke KPU Provinsi karena sudah menjadi ketua KPU Lamsel,  maka urutan yang  dibawahnya lagi yang bakal diproses. Diketahui, urutan ke sembilan atas nama Warsito.

“Ya nomor urut dibawahnya lagi yang akan diproses,” kata dia.

Sayangya, hingga berita ini ditulis,  Titik belum bisa dikonfirmasi. Ponselnya aktif namun belum merespon. Pesan yang dikirim melalui What’s App belum dibalas. (abd/yud)

Komentar

Rekomendasi