oleh

Pengumuman SNMPTN Ditunda

radarlampung.co.id – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menunda pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Humas Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lampung (BPPMB Unila) M.Komarudin mengatakan, Penundaan tersebut, berdasarkan surat edaran tim pelaksana LTMPT nomor 08/SE.LTMPT/2020 tanggal 10 Maret 2020, ditanda tangani oleh Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih.

“Sebelumnya kan direncanakan akan diumumkan pada 4 April 2020. Karena ada surat keputusan itu, makanya pengumuman ditunda pada 8 April 2020,” ungkap Komarudin, Selasa (10/3).

Menurutnya, dalam surat edaran tersebut, dijelaskan bahwa penundaan dikarenakan ada penyesuaian terhadap rangkaian jadwal pendaftaran peserta Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Seperti, Pengisian Data Nomor Pendaftaran KIP Kuliah.

Kemudian, Finalisasi dan Cetak Kartu Tanda Peserta SNMPTN, bagi siswa yang baru sampai tahap memilih program studi dilaksanakan pada tanggal 2 – 31 Maret 2020.

Selain itu, tahap lainnya yang masih berjalan adalah Pendaftaran SNMPTN bagi siswa eligible yang mengajukan KIP Kuliah dan belum pernah mendaftar. “Tahap ini juga dilaksanakan pada tanggal 2 – 31 Maret 2020 mendatang,” ucapnya.

Komarudin berharap, agar para peserta yang telah menyelesaikan tahap pendaftaran tetap bersabar. Sebab, Penundaan tersebut bukan karena masalah serius, namun hanya penyesuaian jadwal.

“Kami juga meminta kepada peserta segera memfinalisasi tahapan pendaftaran, khususnya bagi peserta KIP Kuliah. Hal ini untuk menghindari kemungkinan terjadinya masalah diakhir pendaftaran.” Pungkasnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi