oleh

Polres Waykanan Bhakti Kesehatan

radarlampung.co.id – Sebagai pelayan publik yang bekerja dengan tulus dan ikhlas, melalui urusan kesehatan (Urkes) Bagian Sumda Polres Waykanan melaksanakan bhakti kesehatan di KM 20 Kampung Negeri Batin Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan. Selasa (10/3).

Kegiatan bakti kesehatan yang di gelar Polres Waykanan yang bertemakan Polisi Peduli dalam rangka Operasi Satgas Nusantara dipimpin Paur Urkes Bagsumda Brigadir Adi Sugianto beserta Banumurkes Polres Waykanan Pengatur Bayu Aji Wicaksono.

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan melalui Kabagsumda Kompol Martaudin bahwa petugas urkes Polres Waykanan menggunakan kendaraan dinas dengan perlengkapan kesehatan menuju Kampung Negeri Batin memberikan pelayanan kesehatan gratis. Dimana dalam baksos satgas nusantara ini, diikuti sekitar 18 masyarakat didominasi dari kalangan lanjut usia, yang dilayani secara maksimal oleh tenaga medis.

“Sementara, tujuan kami pada dasarnya untuk membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis,” terang Kabagsumda,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dilokasi warga yang datang lansung diberikan konsultasi kesehatan gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis mulai tekanan darah, pemeriksaan kadar gula, asam urat, kolesterol dan pemberian vitamin atau obat sesuai dengan keluhan para pasien.

“Kami berharap masyarakat juga turut serta dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, dan semoga kegiatan ini bermanfaat dan menambah amal ibadah bagi kita semua,” pungkasnya. (sah/ang)

Komentar

Rekomendasi