oleh

Sejarah, Kali Pertama Gubernur Buka Musrenbang Tanggamus

radarlampung.co.id – Sejarah. Untuk kali pertama sejak ditetapkan sebagai kabupaten 23 tahun lalu, musrenbang Tanggamus dihadiri dan dibuka oleh gubernur, Selasa (10/3). Kegiatan untuk menyusun RKPD 2021 ini berlangsung di aula Islamic Center Kotaagung.

Selain Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, kegiatan tersebut dihadiri Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Wakil Bupati AM Syafi’i, anggota DPD RI Bustami Zainudin dan Forkopimda. Turut hadir sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) provinsi.   

Dalam sambutannya Arinal Djunaidi mengatakan, kehadirannya dalam Musrenbang Tanggamus untuk mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat. ”Kata panitia acara, sepanjang Tanggamus berdiri, baru kali ini dibuka langsung gubernur. Saya datang ke sini untuk mendengarkan langsung keluhan dari masyarakat. Terlebih ibu bupati sangat aktif kalau ada kegiatan di pemprov. Karena itu, begitu diundang, saya juga harus hadir,” kata Arinal.

Menurut Arinal, Tanggamus menjadi salah satu kabupaten/kota di Lampung yang mendapat kucuran APBD provinsi tertinggi. “Tanggamus mendapat kucuran dana dari provinsi sebesar Rp33 miliar. Waykanan, daerah saya saja kalah. Ini karena Tanggamus merupakan salah satu kabupaten yang masuk dalam RPJMN, sebagai salah satu kawasan industri di luar Pulau Jawa. Karena itu Pemprov Lampung harus men-support,” tegasnya.

Terkait kawasan Industri Tanggamus (KIT) Arinal berjanji akan mengupayakan agar Presiden dan Ketua DPR RI dapat meninjau serta dan melihat secara langsung lokasi KIM. ”Rencananya Juni mendatang. Kita akan undang presiden untuk meresmikan penangkaran Badak, sekaligus meninjau area KIM di Tanggamus,” urainya.

Untuk infrastruktur, Arinal menyatakan akan membangun jalan provinsis yang rusak. ”Saya akan bangun jalan provinsi berdasar permohonan bupati dan pertimbangan Bina Marga serta Bappeda agar sinergi dan ada koneksitas dalam pembangunan,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi