oleh

SKPD, Forkopimda, hingga Perusahaan Semarakan Lomba Senam BMW

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tulangbawang menggelar lomba senam Bergerak Melayani Warga (BMW) dalam rangka HUT ke-23 Tulangbawang, di GSG Menggala, Selasa (10/3).

Lomba diikuti perwakilan berbagai elemen yang ada di Tulangbawang. Seperti Forkopimda, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kecamatan, Sekolah, serta perusahaan-perusahaan yang ada di Sai Bumi Nengah Nyappur.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tulangbawang Winarti mengungkapkan jika lomba senam BMW tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten ke-23 yang jatuh tepat pada 20 Maret mendatang.

“Selain tubuh menjadi segar dan sehat, dari lomba senam ini kita dapat belajar tentang arti kerjasama, gotong royong, dan yang paling penting adalah sportifitas,” kata Winarti.

Mantan Ketua DPRD Tulangbawang itu berharap, nilai-nilai tersebut dapat diterapkan di dalam lingkungan kerja, sehingga aparatur di lingkup pemerintahan dapat bekerja dengan lebih baik lagi kedepannya.

Sementara itu, Dandim 0426/TB Letkol Inf Kohir turut mendukung perlombaan senam BMW tersebut. Tak mau kalah, Kodim 0426/TB juga menerjunkan satu regu bercelana loreng untuk mengikuti perlombaan.

Senada, Kajari Tulangbawang Diah Ambarwati juga mendukung lomba senam BMW. Menurutnya, lomba senam ini dapat semakin memupuk jalinan silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan Forkopimda, serta elemen masyarakat lainnya. Kejari Tulangbawang sendiri juga menurunkan satu regu untuk mengikuti perlombaan.

Masih di tempat yang sama, Febri Kepala Administrasi PT Bangun Nusa Indah Lampung (BNIL) juga mendukung perlombaan senam BMW. Dalam kesempatan itu BNIL juga menurunkan satu regu yang terdiri dari sepuluh orang.

“Kami dari pihak perusahaan sangat mendukung adanya kegiatan ini. Perlombaan ini membuka kesempatan perusahaan untuk turut serta dalam bersosialisasi dengan masyarakat, sehingga jalinan silaturahmi dapat terjalin baik,” ungkapnya.

Febri mengungkapkan jika selama ini PT BNIL rutin melakukan senam BMW dengan karyawan di setiap Sabtu pagi. “Kami juga sering ikut senam bersama masyarakat di kampung dan kecamatan, melalui senam ini jalinan silaturahmi perusahaan dengan masyarakat dapat terjalin semakin erat,” tandasnya. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi