oleh

Antisipasi Virus Corona, Kejari Bandarlampung dan Dinkes Sosialisasi ke Para Pegawai

radarlampung.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandarlampung bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandarlampung menggelar sosialisasi dan pemeriksaan dini dalam rangka pencegahan dan penangkalan virus corona.

“Kita menindaklanjuti dari Jaksa Agung dan mengundang Dinkes untuk mensosialisasikan seluruh pegawai maupun kepada seluruh tamu yang berkunjung ke kejaksaan,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bandarlampung, Yusna Adia, Rabu (11/3).

Dia melanjutkan dalam mengantisipasi virus corona, pihaknya telah menyediakan alat pengukur suhu maupun masker di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejari Bandarlampung.

“Mulai hari ini kita sudah siapkan peralatan dan dukungan dari Dinkes. Saya menghimbau kepada seluruh petugas agar berhati-hati, jika mengalami sesak nafas maupun batuk agar segera berobat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Bandarlampung, Dini Ariyanti mengatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi baik setiap ada permintaan maupin sosialisasi rutin.

“Kita hari ini sosialisasikan bagaimana pencegahan dan bagaimana cara penularannya. Jadi masyarakat bisa lebih preventif menjaga kesehatan dan jauh dari penularannya,” katanya.

Dia menjelaskan untuk pencegahan pertama agar masyarakat meningkatkan daya tahan tubuh, penggunaan masker saat batuk, dan rajin mencuc tangan pada air mengalir minimal sebelum maupun sesudah kerja. “Kita juga tadi telah mengajarkan bagaimana mencuci tangan dan melakukan pengukuran suhu pada pegawai kejaksaan,” pungkasnya. (ang/ang)

Komentar

Rekomendasi