oleh

Jalan Rawa Sari Jadi Kampung Tertib Lantas

radarlampung.co.id – Ditlantas Polda Lampung menilai kondisi Jalan Rawa Sari, Engal, Bandarlampung yang menjadi kampung tertib lalu lintas (Lantas), Rabu (11/3). Penetapan wilayah khusus tersebut terlihat dari pembuatan pojok baca dan lukisan mural dengan tema lalu lintas. Ada tiga titik yang menjadi sasaran. Yakni Jalan Rawa Sari, Jalan Rawa Subur dan Rawa Bengkel.

Kasubdit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Ditlantas Polda Lampung AKBP Junaidi mengatakan, program yang dilombakan ini diikuti seluruh polres jajaran.

”Saat ini kita melakukan penilaian kampung tertib lalu lintas di wilayah Enggal. Seluruh wilayah Polda Lampung diwajibkan mengikuti perlombaan ini,” kata Junaidi didampingi Kasatlantas Polresta Bandarlampung Kompol Reza Khomeini.

Menurut dia, melalui kampung tertib lalu lintas, masyarakat bisa mengetahui tata cara dan mengerti aturan lalu lintas. ”Proses pembelajaran sejak dini sangat kita harapkan dari kampung tertib lalu lintas ini. Masyarakat bisa tahu peraturan lalu lintas. Ini juga untuk menekan kecelakaan lalu lintas,” tegasnya. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi