oleh

Kementerian PUPR Tunjuk BRI Agro untuk Salurkan BSPS TA 2020

radarlampung.co.id- PT. Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk Kantor Cabang Bandar Lampung menjadi Bank yang ditunjuk oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia melalui SNVT Penyediaan Perumahan Prov. Lampung untuk menyalurkan Dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2020. Hal itu ditandai dengan penandatangan perjanjian kerja sama (PKS) kedua belah pihak yang dipusatkan di Hotel Bukit Randu, Rabu (11/3).

“Untuk efektifitas dan mempercepat proses penyaluran Dana BSPS, kita gunakan sistem Mass Account Opening untuk pembukaan rekening dalam jumlah banyak,” ungkap Kepala Cabang BRI Agro Bandar Lampung Deddy Effendi usai penandatangan PKS dengan SNVT Pengadaan Perumahan Provinsi Lampung di Hotel Bukit Randu, Rabu (11/3).

Menurutnya, mekanisme penyaluran BSPS kepada penerima bantuan dilaksanakan secara non tunai (over booking) kepada setiap penerima bantuan, jasa tukang dan toko penyedia material bangunan. Untuk memudahan pelayanan pembukaan rekening di seluruh kabupaten/kota di Lampung, BRI Agro akan jemput bola ke setiap kabupaten/kota secara terjadwal.

“Kita gunakan mobil layanan kas keliling untuk melayani proses pembukaan ke wilayah wilayah di Prov. Lampung berdasarkan jadwal yang telah disepakati,” ucapnya.

Menurutnya, PKS dengan SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung dalam penyaluran Dana BSPS baru kali pertama dilakukan. Namun, pihak BRI Agro sudah melaksanakan perjanjian kerja sama dengan Kementerian PUPR RI dalam penyaluran Fasilias Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan Subisidi Bantuan Uang Muka (SBUM) untuk KPR Subsidi. 

“Nah, selain dengan Kementerian PUPR, kita juga sudah memiliki pengalaman kerja sama dalam menyalurkan dana BPDP-KS untuk replanting kebun kelapa sawit dan fasilitas kredit KUR untuk UMKM,” ucapnya.

Dijelaskan, bantuan sebesar Rp 17,5 juta tersebut dengan rincian Rp 15 juta untuk material bangunan dan sisanya untuk jasa tukang. Dan penyaluran dana tersebut dilaksanakan secara non tunai (over booking).

Segera kita bukakan rekening penerima bantuan setelah surat dari SNVT Penyediaan Perumahan Prov. Lampung kami terima” tandasnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi