oleh

Listrik Alami Gangguan, Ini Kata PLN

radarlampung.co.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung melaporkan adanya gangguan kelistrikan pada subsistem Lampung yang berlokasi di Bukit Asam, pada pukul 13.55 wib, Rabu (11/3).

Kondisi tersebut menyebabkan interkoneksi Lampung terpisah dengan Subsistem Sumatera Bagian Tengah.

Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung, Junarwin menjelaskan, gangguan tersebut mengakibatkan berkurangnya daya pasok Provinsi Lampung sebesar 213.03 MW. ”Kondisi ini menyebabkan pemadaman pada beberapa jaringan SUTM di Provinsi Lampung,” kata Jurnawin, Rabu (11/3).

Dia menambahkan, hingga pukul 18.00 wib (11/3), PLN masih berupaya melakukan penormalan sistem secara bertahap dan sebagian besar jaringan SUTM sudah berhasil dinormalkan kembali. ”Atas kejadian ini, Manajemen PLN UID Lampung memohon maaf kepada seluruh pelanggan Provinsi Lampung atas ketidaknyamannya,” tandasnya.

Lebih jauh dia mengatakan, untuk memberikan kemudahan informasi dan layanan pada masyarakat, konsumen PLN dapat menghubungi Contact Center PLN di nomor (0721) 123. Atau bisa juga melalui sosial media di akun Facebook PLN 123 dan Twitter @PLN123. Informasi jadwal pengurangan beban dan pemadaman terencana dapat dilihat di Facebook PLN Distribusi Lampung. (Ega/rls/yud)

Komentar

Rekomendasi