oleh

Ayo Buat Inovasi! Capai Target Dalam IGA 2020

radarlampung.co.id – Kepala  Balitbang Lampung Barat Noviardi Kuswan bersama sejumlah staf melakukan kunjungan ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). Tujuannya memberikan pembinaan dalam menumbuhkan inovasi dalam rangka menghadapi  ajang tingkat nasional Innovative Government Award (IGA) 2020.

Salah satunya dilakukan di Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH),  Kamis (12/3).  Noviardi memberikan dorongan dan pembinaan agar OPD tersebut mampu melahirkan inovasi baru. Selain dari inovasi yang memang sudah berjalan.

”Kami keliling ke seluruh OPD. Hari ini kebetulan di DTPH. Sama seperti OPD lainnya, kami mendorong dan memberikan pembinaan agar OPD mampu melahirkan inovasi baru. Terlebih kita menghadapi IGA 2020 yang ditargetkan mendapatkan predikat 10 besar,” kata Noviardi.

Baca :   DAK Dipangkas, 278 KK di Lambar Batal Dapat Bantuan Perumahan Swadaya

Untuk meraih predikat tersebut, bukan hal yang mudah. Pemkab Lambar harus mendapatkan 40.000 poin. Sejauh ini, baru 12.500 poin yang didapat. Karena itu perlu kerja keras dalam mencapai target.

Satu-satunya yang harus dilakukan adalah menciptakan inovasi-inovasi baru. ”Dengan modal banyaknya inovasi, maka kita akan lebih siap mengikuti ajang bergengsi tingkat nasional tersebut. Target kita masuk dalam jajaran top ten,” tegasnya.

Baca :   DAK Dipangkas, 278 KK di Lambar Batal Dapat Bantuan Perumahan Swadaya

Dilanjutkan, penilaian dari Kemendagri akan dilaksanakan pada April dan Mei mendatang. Ini dilakukan setelah pemkab meng-input data terkait inovasi apa saja yang akan didaftarkan.

Inovasi-inovasi yang dimiliki oleh  OPD antara lain Ambulans Hebat, Call Center 112, Jaman PM, Ada PM, Gerakan Indonesia Sasar Inovasi, seragam gratis dan lainnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi