oleh

Disdikbud Lampung Klaim Siswa Siap Hadapi UNBK

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2019/2020 jenjang SMA sederajat akan diikuti oleh 62.275 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Sulpakar mengungkapkan, puluhan ribu peserta UNBK tersebut telah siap menghadapi UNBK yang akan digelar akhir Maret mendatang.

“Siswa kita telah siap menghadapi UNBK. Siswa kita sudah bersungguh-sungguh melakukan persiapan,” ujarnya, Kamis (12/3).

Dilanjutkannya, untuk di Lampung, pelaksanaan UNBK telah berjalan selama tiga tahun, sehingga pihaknya hanya perlu memperbaiki dan menata agar pelaksanaan UNBK tahun ini berjalan lancar dan lebih baik.

“Karena ini sudah masuk tahun keempat, dan kegiatan ini merupakan suatu yang rutin kita lakukan, jadi bukan suatu hal yang sangat berat lagi. Hanya perlu menata, memperbaiki pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, mana yang belum baik akan lebih baik,” katanya.

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah peserta UNBK jenjang SMA berjumlah 47.885 siswa yang berasal dari 492 sekolah. Peserta UNBK jenjang MA sebanyak 14.378 siswa dari 309 MA yang ada di Lampung. Sedangkan, untuk Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) sebanyak 12 siswa. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi