oleh

Harga Sembako Naik, TPID Bandarlampung Operasi Pasar

 

radarlampung.co.id – Harga Gula dan Minyak Goreng yang melambung tinggi, membuat Pemkot Bandarlampung akan menggelar operasi pasar.

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Bandarlampung bekerjasama dengan Bulog mengadakan Operasi Pasar secara rutin yang di laksanakan di pasar-pasar tradisional dan pemukiman-pemukiman  yang berada di pinggiran kota.

Kepala Bagian Perekonomian Kota Bandarlampung Maidasari menjelaskan, kegiatan Operasi Pasar, merupakan perintah Walikota Bandarlampung Herman HN untuk membantu menekan harga Gula, Minyak Goreng dan Tepung menjadi normal.

Baca :   TETAP BERAKTIVITAS

“Kegiatan rutin setiap bulan di daerah-daerah pemukiman pinggiran kota Bandarlampung. Saat ini kita kan sudah tahu kalau harga gula naik dari Rp12.000 menjadi Rp16.000. Barang jenis gula sudah langka juga dan kalau adapun harganya bukan main mahalnya,” katanya, Kamis (12/3).

Tujuan TPID menggelar OP agar masyarkat Kota Bandarlampung mendapatkan kemudahan memperoleh bahan pokok. “Kita jual per paket Rp24.000 untuk Gula dan Minyak Goreng. Kita akan terus berkoordinasi dengan Bolug agar tidak ada lagi kenaikan dan kelangkaan barang kebutuhan pokok seperti Gula yang memang sangat dibutuhkan,” jelasnya.

Baca :   Bupati Lamtim Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pekalongan

Dia katakan, stok barang yang ada digudang Bulog saat ini memang sudah habis. Pihaknya berupaya agar Stok Gula dan Minyak Goreng terus. “Bolug komit terus mengadakan Opersi Pasar jika barangnya sudah ada digudang Bolug,” pungkas Kepala Bagian Perekonomian Kota Bandarlampung itu. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi