oleh

Penderita Asites Ini Lega Dikunjungi Dokter Wahdi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sesak napas, sulit bergerak, dan sakit di sekujur tubuh, itu yang dirasakan Marti (50) warga Jalan Tenggiri, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur dua minggu terakhir, yang membuat dirinya hanya bisa berbaring di kasur.

Pria yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima tersebut mengidap sakit Asites atau pembesaran tidak normal pada perut yang disebabkan penumpukan cairan, sehingga membuat dirinya tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasa.

Diungkapkan Marti, dirinya telah beberapa kali masuk ke rumah sakit untuk mengobati penyakit yang dideritanya. Namun belum ada tindakan yang lebih untuk penanganannya.

“Sudah pernah dibawa ke beberapa rumah sakit, terakhir diminta pihak rumah sakit melakukan rontgen di lab yang ada di luar,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Kamis (12/3).

Lantaran tidak mempunyai biaya untuk rontgen, akhirnya Matri belum melaksanakan perintah dari rumah sakit tersebut dan memilih bertahan di rumahnya.

“Kalau rontgen di luar kan harus bayar, saya gak ada biaya jadi saya belum rontgen,” ungkapnya.

Kini, dirinya merasa bersyukur lantaran dr. Wahdi datang ke kediamannya untuk memeriksa kondisinya. “Alhamdulilah dikunjungi dokter Wahdi, semalam tetangga saya laporan ke dokter Wahdi mengenai kondisi saya,” ucapnya.

Dirinya berharap penyakitnya dapat segera ditangani agar cepat sembuh. “Tadi sudah dibilang (dokter Wahdi) untuk dibawa ke RSUD A. Yani agar dapat penanganan lebih lanjut, saya pun siap biar cepat sembuh,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, dr. Wahdi menuturkan bahwa penyakit yang diderita Matri adalah Asites, sebuah penyakit akibat pembengkakan dan terdapat cairian di dalam perut sehingga perlu mendapat penanganan dari dokter spesialis penyakit dalam.

“Itu perlu segera dilakukan penanganan, sebab kalau sampai terlambat, benjolan tersebut akan semakin membesar dan membuat penderita sesak napas, tubuhnya melemah, dan lainnya,” ucapnya.

Dirinya pun meminta pihak keluarga segera membawa Marti ke RSUD A. Yani guna menanganan lebih lanjut. “Tadi sudah diperiksa, dan sudah saya minta dibawa ke RSUD A. Yani, nanti akan dibantu penangananya,” ungkapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi