oleh

Pesbar Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mendeklarasikan komitmen bersama menciptakan kabupaten layak anak (KLA) 2020. Kegiatan yang dihadiri Bupati Agus Istiqlal ini berlangsung di Cukuh Tangkil, Kamis (12/3).

Agus Istiqlal mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah mendesain dan menyosialisasikan sebuah sistem serta strategi pemenuhan hak-hak anak yang terintegrasi dan berkelanjutan. Ini dilakukan dengan mengembangkan kebijakan kabupaten layak anak.

”Tujuannya mensinergikan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha sehingga dipastikan kebijakan ini merupakan implementasi dari tindak lanjut komitmen bersama,” kata Agus.

Poin terpenting dari proses pengembangan kabupaten layak anak adalah koordinasi antara stakeholder pemenuhan hak-hak anak. Ini dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan. ”Oleh karena itu, saya sangat berharap penguatan koordinasi para stakeholders. Kemudian lakukan koordinasi rutin,” tegasnya.

Agus menuturkan, anak adalah investasi masa datang. Karena itu menjadi kewajiban bersama untuk menjadikannya lebih berkualitas, sehingga mereka akan menjadi modal pembangunan. ”Untuk itu, seluruh pemangku kepentingan,  pemerintah, masyarakat dan dunia usaha harus bahu membahu mewujudkannya,” kata dia. (try/ais)

Komentar