oleh

Selamat! Bunda Reny AS Terpilih sebagai Ketua DPD IWAPI Lampung

radarlampung.co.id – DR. Hj. Armalia Reny Madrie Andi Surya  (Bunda Reny AS), terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD IWAPI (Ikatan Wanita  Pengusaha Indonesia) Lampung masa bhakti 2020-2025. Keputusan hasil Musda ke VI yang berlangsung di Ballroom Sheraton Hotel Lampung, kamis (12/3).

Usai pembukaan Musda VI, Bunda Reny mengaku bersyukur telah dipercaya menjadi Ketua DPD IWAPI Lampung, pihaknya tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah Ia terima. “Alhamdulillah Teman-teman mempercayakan saya untuk memimpin IWAPI Lampung. Saya akan memegang amanah ini dengan baik,” ungkap Bunda Reny.

Kedepan, Bunda Reny akan melaksanakan beberapa program kerja, diantaranya peningkatan program UMKM, Ekonomi Kreatif, juga akan meningkatkan perekonomian di bidang pertanian. “Salah satunya pelatihan pembinaan, pendidikan pertanian, peningkatan industri olahan pertanian, obat, pupuk dan lainnya,” katanya.

Sementara, Ketua Umum DPD IWAPI  Lampung sebelumnya Hj.Triwiyati Sunardi didampingi Ketua Pelaksana Yusnani Maramis.SH.MHum berharap Bunda Reny sebagai Ketua DPD IWAPI Lampung terpilih, agar melanjutkan program IWAPI yang sudah berjalan dan tetap meningkatkan pembinaan peningkatan perempuan, khususnya dalam bidang ekonomi kreatif, UMKM dan pengembangan pertanian.

Dengan terpilihnya Bunda Reny sebagai Ketua IWAPI Lampung, Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW)  Kingkin Sutoto pun mengucapkan Selamat untuk ibu Reny yang telah terpilih sebagai Ketua IWAPI Provinsi Lampung Periode 2020-2025. “Saya sebagai Ketua BKOW Lampung  mengucapkan selamat menjalankan tugas semoga IWAPI Provinsi Lampung  kedepan akan lebih baik dan lebih maju,”ucapnya.

Bahkan, Kingkin juga berharap IWAPI dapat bergandeng tangan dengan organisasi – organisasi perempuan lainnya di Propinsi Lampung, untuk bersama-sama turut berperan serta membangun Propinsi Lampung, khususnya peningkatan kualitas perempuan dan anak.

Terpisah, Ketua Umum DPP IWAPI, Nita Yudi mengatakan, IWAPI harus memiliki program Pertanian yang sejalan dengan Program Pemerintah Provinsi Lampung. Salah satunya melihat peluang bidang pertanian yang memiliki potensi yang tinggi.

“Saya berharap Ketua IWAPI terpilih nantinya akan memiliki program bidang pertanian dan ekonomi kreatif. Karena ekonomi kreatif sangat dibutuhkan di era digitalisasi Revolusi 4.0,”jelasnya.

Kegiatan Musda VI IWAPI Lampung yang berlangsung di Ballroom Sheraton Hotel Lampung pada Kamis (12/3) pagi hingga sore ini memiliki tema IWAPI bersama  pemerintah meningkatkan peran UMKM, Pertanian dan Pengembangan Ekonomi Kreatif.

Kegiatan tersebut, dibuka secara resmi dengan prosesi pemukulan gong pada pagi hari oleh Pembina IWAPI Lampung, Riana Sari Arinal, Ketua Umum DPP IWAPI Ir. Dyah Anita Prihapsari MBA (Nita Yudi), Ketua BKOW Lampung Kingkin Sutoto dan Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Elvira Umihanni.

Pembina IWAPI Lampung sekaligus Ketua  Deskranasda Lampung, Riana Sari Arinal berharap IWAPI yang merupakan perhimpunan para wanita pengusaha, salah satu visinya adalah peningkatan ekonomi kerakyatan.”Karena kalau kita bekali dengan pemberdayaan perempuan dan  perekonomian penduduk semakin meningkat nantinya akan mewujudkan Lampung Berjaya,”Tambahnya.

Bahkan, berdasarkan hasil Audiensi IWAPI ke Gubernur Lampung, lanjut Riana, IWAPI akan bekerjasama dengan Deskranasda untuk mengisi beberapa Industri kecil menengah (IKM) di rest area Jalan Tol. “Tentunya IKM  ini nantinya akan dibina terlebih dahulu sehingga IKM yang terpilih nantinya yang Berkualiatas dan memiliki nilai jual yang baik,”pungkasnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi