oleh

Taman Sari Bersiap Penilaian Kampung Tertib Lantas

radarlampung.co.id – Ditlantas Polda Lampung diagendakan melakukan penilaian di Desa Taman Sari, Kecamatan Gedongtataan yang ditetapkan Satlantas Polres Pesawaran sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas, Jumat (13/3).

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP I Wayan Budiarta mengatakan, saat ini persiapan sudah mencapai 100 persen. ”Besok, tim dari Ditlantas Polda Lampung akan melakukan penilaian di lapangan. Kita mengambil jalan di Dusun II, Desa Tamansari. Sebab di wilayah ini banyak sekolah. Mulai PAUD, SD, SMP hingga SMP. Karena itu Taman Sari kita tetapkan sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas,” kata Wayan mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Popon A.S, Kamis (12/3).

Pihaknya melakukan pembinaan terhadap para pelajar untuk lebih memahami tertib berlalu lintas. Kemudian membentuk polisi lalu lintas yang berasal dari kalangan masyarakat, Karang Taruna dan pelajar.

“Di sini kita menunjukkan, mereka lah yang akan mengatur diri sendiri untuk menyadari tertib lalu lintas. Kemudian mengetahui manfaat mematuhi tata tertib lalu lintas,” tegasnya.

Pihaknya juga bekerjasama dengan SMAN 2 Pesawaran untuk membentuk Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Anggotanya mendapat pelatihan tentang tata cara dalam mengatur lalu lintas dan membantu anggota Satlantas Polres Pesawaran. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi