oleh

Tingkatkan Kesejahteraan lewat Kartu Petani Berjaya

radarlampung.co.id – Program Kartu Petani Berjaya dipersiapkan untuk lebih mendorong tingkat kesejahteraan petani. Sekaligus memberikan jaminan masa depan yang lebih baik untuk kelangsungan kehidupan petani di Lampung.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lampung Edi Yanto dalam pertemuan di ruang Rapat Sekretaris kabupaten Pringsewu, Kamis (12/3).  

“Dengan Kartu Petani Berjaya, diharapkan dapat membantu para petani dalam mengatasi kebutuhan sarana produksi. Kemudian kepastian ketersediaan sarana produksi pertanian, pembinaan manajemen usaha tani, penanganan paska panen, penyerapan pasar, serta bantuan permodalan. Bahkan ada beasiswa bagi anak petani yang berprestasi,” kata Edi Yanto yang juga ketua tim teknis program Kartu Petani Berjaya.

Sementara Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan, pemkab menyambut baik dan siap menyukseskan salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Lampung di bawah kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim tersebut.

Kartu Petani Berjaya diharapkan mampu mengangkat harkat dan martabat petani di Lampung. Termasuk di Pringsewu. Di mana, sektor pertanian merupakan salah satu penggerak utama roda perekonomian daerah ini.

”Harapannya, para petani di Pringsewu dapat memanfaatkan program Kartu Petani Berjaya tersebut dalam rangka meningkatkan kesejahteraannya,” kata Fauzi. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi