oleh

UNBK, SMK Bakal Ujian Lebih Dulu

RADARLAMPUNG.CO.ID – Siswa-siswi kelas XII SMK se-Lampung akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 16 hingga 19 Maret mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Sulpakar merinci, pada 16 Maret mata pelajaran yang diujikan adalah bahasa Indonesia, hari berikutnya matematika, bahasa Inggris, lalu hari terakhir teori kejuruan. “Semua dilaksanakan sebanyak tiga sesi,” jelasnya, Kamis (12/3).

Sedangkan, untuk jadwal UNBK jenjang SMA/MA/SMTK akan dilaksanakan pada 30 Maret hingga 2 April.

“Mapel yang diujikan sama, hanya saja pada hari terakhir ujian, untuk jenjang SMA ini, mapel yang diujikan sesuai jurusan siswa tersebut,” imbuhnya.

Sulpakar mengatakan, untuk jadwal UNBK susulan akan dilaksanakan pada 7 April dengan mapel bahasa Indonesia, dan matematika. Kemudian dilanjutkan pada 8 April dengan mapel bahasa Inggris, dan teori kejuruan atau satu mata pelajaran jurusan yang diujikan.

“Untuk pelaksanaan UNBK ini juga kita sudah berkoordinasi dengan PLN, agar tidak ada kendala saat pelaksanaannya,” tandasnya.

Untuk diketahui, jumlah siswa jenjang SMK yang akan mengikuti UNBK tahun pelajaran 2019/2020 sebanyak 44.478 siswa, yang terdiri dari murid laki-laki sebanyak 25.111, dan murid perempuan sebanyak 19.367 orang.

Sedangkan, jumlah sekolah yang akan mengikuti sebanyak 472 sekolah, 107 di antaranya SMK negeri, dan 365 SMK swasta. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi