oleh

106 Sekolah Belum Laksanakan UNBK Mandiri

RANDARLAMPUNG.CO.ID – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2019/2020 di Lampung belum kesemuanya tergelar secara mandiri. Masih ada 106 sekolah yang menumpang.

Jumlah tersebut tersebar di beberapa kabupaten di Lampung dari jenjang SMA/SMK/MA.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Sulpakar mengakui hal itu. Menurutnya, meski sudah dilaksanakan 100 persen UNBK, namun masih ada beberapa sekolah yang masih menumpang pelaksanaan UNBK di sekolah lain.

“Memang masih ada sekolah yang masih menumpang. Tapi itu semua tidak menghalangi pelaksanaan UNBK tahun ini di Lampung,” katanya, Jumat (13/3).

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah SMA di Lampung yang masih menumpang di sekolah lain berjumlah 52 sekolah, dengan rincian Bandarlampung sebanyak 6 SMA, Lamteng 5 SMA, Lampura 15 SMA, Lambar 1 SMA, Tanggamus 2 SMA, Lamtim 1 SMA, Lamsel 6 SMA, Waykanan 6 SMA, Pesawaran 2 SMA, Pringsewu 3 SMA, Tubaba 2 SMA, Mesuji 1 SMA, dan
Pesibar 2 SMA.

Sedangkan, jenjang SMK yang masih menumpang berjumlah 29 sekolah, yang terdiri dari Bandarlampung 10 SMK, Lamteng 4 SMK, Lampura 1 SMK, Lambar 1 SMK, dan Tulangbawang 1 SMK. Kemudian, Tanggamus 5 SMK, serta Lamtim, Lamsel, Tubaba, dan Pesibar masing-masing 1 SMK. Lalu Mesuji 3 SMK.

Sedangkan, jenjang MA berjumlah 25 madrasah yang tersebar di seluruh kabupaten kota di Lampung. Dari Kota Bandarlampung sebanyak 2 MA, Lamteng 1 MA, Lampura 9 MA, Tanggamus 3 MA, Lamtim 2 MA, dan Lamsel 1 MA. Lalu, Waykanan 1 MA, Pesawaran 2 MA, Tubaba 1 MA, Mesuji 1, dan Pesbar 2 MA. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi