oleh

Ayo, Bela Muslim India!

radarlampung.co.id – Massa yang tergabung dalam Pemuda Jamaah Muslimin Lampung menggelar aksi solidaritas bela muslim India di Tugu Adipura, Bandarlampung, Jumat (13/3). Peserta aksi membawa atribut seperti poster dan banner yang memperlihatkan kehidupan kaum muslim di negara itu.

Ketua Pemuda Jamaah Muslimin Lampung Waliullah mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian antar sesama muslim. ”Muslim India tertindas oleh rezim kekuasaan. Mendapatkan tindakan kekerasan dan dijadikan golongan kelas dua. Ada tindakan refresif sampai pembakaran masjid,” tegas Waliullah.

Menurut dia, sesama muslim harus saling membela. ”Supaya orang-orang yang zalim itu tahu, bahwa umat Islam bersaudara. Ada kepedulian yang besar. Aksi ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap penderitaan saudara di India yang tidak mendapatkan keadilan,” tandasnya.  

Aksi tersebut juga diwarnai orasi dan teatrikal yang menggambarkan penderitaan kaum muslim di India. ”Kami berharap pemerintah bisa mendengan suara umat Iislam agar pembelaan ini didengar,” ucapnya. (mel/ais)

 

Komentar

Rekomendasi