oleh

Gedung Asrama Putra Ponpes Riyadhus Solihin Diresmikan!


radarlampung.co.id – Dankodiklat AD, Letnan Jendral TNI AM.Putranto,S.Sos meresmikan gedung baru, asrama putra pondok pesantren (ponpes) yatim piatu dan Dhuafa Penghafal Al Quran (Tahfizul Qur’An) Riyadhus Solihin, Jumat (13/3).

Asrama yang berada di Komplek Villa Mas, Jl.Dr.Harun II, gg Agus Salim, Kota Baru, Tanjungkarang Timur (TkT), Bandarlampung ini, memiliki lima lantai.

Letnan Jendral TNI AM.Putranto,S.Sos mengapresiasi anak Yatim Ponpes Riyadhus Solihin memiliki berbagai prestasi.”Kita lihat prestasi yang telah ditampilkan oleh santriwan santriwati tadi, seperti pembacaan puisi, bahasa arab dan lainnya,” ungkap Putranto.

Putranto berharap, Ponpes Riyadhus Solihin terus berdiri dan berkembang serta  memberikan dampak positif. “Selalu bersyukur, sehingga Allah tetap menyayangi kita selalu. Teruslah berbuat kebaikan sampai keburukan itu lelah mendekati. Hanya Allah bisa membalas semua ini,”jelasnya.

Sementara, Pimpinan Ponpes Riyadhus Solihin, Ismail Zulkarnain.SH menjelaskan, gedung asrama Putra ini dibangun dengan total biaya sekitar Rp8 miliar. Lima lantai asrama ini pun dilengkapi berbagai fasilitas yang baik, seperti tempat tidur susun yang memiliki sekitar 170 buah springbad bermerek, kamar mandi yang bersih, bahkan ruang aula seperti kantor perusahaan berkelas.

“Ada juga Aula untuk anak-anak menggelar pertemuan, diskusi, dan lainnya. Ini supaya anak-anak yatim percaya diri. Mereka bisa kok mendapatkan fasilitas nomor satu seperti Hotel Bintang Lima,” kata abah Ismail-sapaan akrabnya-.

Tak hanya itu saja, dalam membahagiakan anak yatim piatu, Abah Ismail juga mengasuhnya menjadi manusia yang kuat dan sukses. “Alhamdulillah, anak yatim kami juga ada yang bisa masuk Polisi dan TNI. Hal yang tak mungkin jika tidak ada campur tangan Allah SWT,” tuturnya.

Untuk Konsep pendidikannya, Abah Ismail dalam mendidik dan mengasuh anak yatim piatu, dengan fasilitas gratis. “Semuanya gratis. Makanan juga bergizi, mulai dari kecukupan gizi, protein nabati, hewani, empat sehat lima sempurna. Kami ajak mereka belanja ikan di Gudang Lelang, belanja daging dan memasaknya bersama. Juga berekreasi ke tempat-tempat wisata di Lampung dan luar Lampung dengan bus. Semua untuk yatimku Riyadhus Sholihin,”pungkasnya.(gie/yud)

Komentar

Rekomendasi