oleh

PBHI Bangun Sinergitas dengan Polsek Bantu Masyarakat Bermasalah Hukum

radarlampung.co.id. -Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia atau PBHI Lampung Tengah membangun sinergitas dengan kepolisian. Hal ini dalam rangka untuk pendampingan masyarakat yang berkonflik dengan hukum, khususnya anak-anak.

Sekretaris PBHI Lamteng Eko Yuwono menyatakan pihaknya terus membangun sinergitas dengan kepolisian. “Kita terus bangun sinergitas dengan kepolisian. Inj untuk pendampingan masyarakat yang berkonflik dengan hukum. Khususnya anak-anak,” katanya.

PBHI, kata Eko yang juga ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lamteng, akan roadshow ke seluruh polsek-polsek di Lamteng. “Kita roadshow ke polsek-polsek. Khususnya untuk penanganan masalah anak yang memang harus cepat dan sesuai UU No.11/2012 harus didampingi oleh pekerja sosial maupun penasihat hukum,” ujarnya.

Jadi prosesnya nanti, kata Eko, dari LPA penasihat hukumnya PBHI. “LPA nanti penasihat hukumnya PBHI,” ungkapnya yang juga sudah bersilaturahmi di Polsek Rumbia, Terusannunyai, Waypengubuan, Terbanggibesar, dan Padangratu.

Sedangkan Kapolsek Seputihbanyak Iptu Eko Heri Susanto menyambut baik silaturahmi PBHI. “Kita sambut baik silaturahmi ini. Mudah-mudahan hadirnya PBHI akan bisa membantu masyarakat di Lamteng. Terutama masyarakat yang bermasalah dengan hukum. PBHI juga sebagai Posbakum di PN Gunungsugih,” katanya. (sya/ang)

 

Komentar

Rekomendasi