oleh

Populerkan Senam Lampung Berjaya, Riana Sari Road Show OPD

RADARLAMPUNG.CO.ID – Upaya mempopulerkan Senam Lampung Berjaya dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal.

Riana Sari mengagendakan road show Senam Lampung Berjaya ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga sekolah-sekolah.

“Alhamdulillah beberapa pekan lalu saya sudah mulai keliling OPD Pemprov Lampung, pertama Dinas Kesehatan dan yang kedua Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi. InsyaAllah ke depan, saya akan keliling ke OPD Provinsi Lampung, sekolah-sekolahan, serta kabupaten/kota se-Lampung,” beber Riana, saat melakukan Senam Lampung Berjaya, di Lapangan Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Lampung, Bandarlampung, Jumat (13/3).

Riana menjelaskan, tujuannya berkeliling OPD dalam rangka menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan para pegawai di lingkungan Pemprov Lampung yang membantu Gubernur dan Wakil Gubernur mewujudkan visi misi Rakyat Lampung Berjaya.

Senam Lampung Berjaya sendiri dijelaskan Riana Arinal ada karena tokoh-tokoh yang memprakarsai Senam Lampung Berjaya. Menurutnya, dia menciptakan senam itu karena komitmennya untuk menjadikan rakyat Lampung lebih sehat melalui senam.

“Saya ingin Senam Lampung Berjaya lebih merakyat lagi dengan tujuan agar rakyat Lampung lebih sehat, kuat, terutama membuat perempuannya lebih berdaya, sehingga Lampung Berjaya dapat terwujud,” ujarnya.

Ketua TP PKK Provinsi Lampung ini menjelaskan bahwa kesehatan sangat penting, tak terkecuali bagi para ibu. “Kalau ibu-ibunya sehat, pasti mengurus keluarga dengan benar. Kalau bapaknya sehat maka pekerjaannya baik dan insyaAllah rejekinya lancar. Dan untuk yang remaja, kalau sehat pasti berpikir positif dan jauh dari hal-hal negatif,” tambahnya.

Sementara itu, Kadis Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Lampung Mulyadi Irsan menyampaikan rasa bangga atas kunjungan Ketua TP PKK Lampung ke Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Lampung.

“Kehadiran Ibu Riana ke Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Lampung sebagai komitmen dan dukungan kepada keluarga besar Dinas Bina Marga Bina Konruksi Provinsi Lampung,” jelas Mulyadi.

Terkait Senam Lampung Berjaya, lanjutnya, pihaknya akan lebih belajar menyesuaikan senam Lampung Berjaya. “Kami percaya bahwa di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat. Untuk itu, kami akan mematangkan dan mempopulerkan Senam Lampung Berjaya,” jelasnya.

Dalam rangka mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya, jelas Mulyadi, pihaknya akan mengupayakan transformasi perubahan yang ada di Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Lampung seperti yang diharapkan masyarakat terkait infrastruktur.

“Dan ini menjadi PR bagi kami untuk memberikan yang terbaik. Oleh karenanya, Senam Lampung berjaya ini menjadi modal dasar kita untuk melakukan pekerjaan, sehingga pekerjaan bisa sukses dan lancar,” tandasnya. (rma/rls/sur)

Komentar

Rekomendasi