Rutan Kelas I Bandarlampung Terima Kunjungan Komisi III DPR RI Taufik Basari

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Bandarlampung menerima kunjungan dari Komisi III DPR RI Taufik Basari, pada Jumat (13/3).

Kepala Rutan Kelas I Bandarlampung Rony Kurnia melalui Kasi Pelayanan Tahanan Anggi Febiakto mengatakan, kunjungan dari Taufik Basari itu untuk melihat kondisi Rutan.

“Rombongan melihat sarana dan pra sarana fasilitas Bimbingan Kerja (Bimker). Disini para rombongan melihat secara langsung kerajinan dan karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di area Galeri Rutan Bandarlampung yang siap dipasarkan,” ujarnya.

Baca Juga:   Politisi Ini Akui Bantu Mustafa Serahkan Uang Amankan Perahu Parpol

Yang dilihat kerajinan tangan tadi kata dia, seperti kapal didalam botol, peci yang terbuat dari bahan kain bekas. “Dan juga para rombongan langsung berminat sekaligus membeli kerajinan karya WBP tersebut,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Taufik Basari pun juga menyempatkan melihat kondisi blok hunian di dalam Rutan. Dimana, kondisi Rutan yang memiliki daya tampung 750 orang, saat ini diisi 1.235 orang.

Baca Juga:   Terbukti Selundupkan 1 Kg Sabu, Perwira Polisi Divonis Tujuh Tahun Penjara

“Sehingga memiliki tingkat over kapasitas hingga 560 persen, hal ini disikapi serius oleh Anggota Komisi III DPR RI (Taufik Basari, red) dan akan mengusahakan untuk mencarikan solusi mengatasi over kapasitas tersebut,” pungkasnya. (ang/ang)



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…