oleh

Tegal Mas Bersih-Bersih Sampah Kiriman, Alat Berat Diturunkan

radarlampung.co.id– Sampah menumpuk di Pulau Tegal Mas. Sampah tersebut diduga berasal dari Bandarlampung dan Pesawaran.
Owner Tegal Mas Resort, Thomas Azis Riska, menjelaskan sampah kiriman muncul lantaran dampak angin dari utara. Menurutnya, setiap tahun pihaknya mendapat kiriman sampah yang berasal dari warga di daratan itu. ’’Sampah menumpuk ini terjadi setiap tahun, dampak dari angin utara,” jelasnya dalam keterangan pers kepada radarlampung.co.id Jumat (13/3).
Menurutnya, hingga Jumat (13/3) malam, pihaknya masih melakukan bersih-bersih, bahkan menerjukan alat berat seperti ekskavator untuk mengangkut sampah dari bibir pantai. Dilanjutkannya, alat berat tersebut berasal dari Pemkab Pesawaran yang sudah menurunkan tim. ’’Pemprov juga menurunkan tim. Proses pembersihan sampah masih berlangsung hingga malam ini (kemarin, Red),” ujarnya.
Tak hanya itu, pihaknya juga menurunkan tim khusus, tim ini kata Thomas akan melakukan pendataan dari mana saja sampah berasal. Agar ke depan kata Thomas pihaknya bisa mengantispasi. Karenanya, ia mengimbau kepada pemerintah dan penggiat lingkungan untuk duduk bersama agar bisa menangani permasalahan sampah di laut sehingga bisa menemukan solusinya.
“Akibat dari sampah ini bukan hanya merusak lingkungan, tetapi juga akan mengganggu dunia pariwisata. Kalau pantai kotor wisata bisa anjlok,” tutur Thomas. (rls/c1/nca)

Komentar

Rekomendasi