oleh

Nasdem Targetkan 8 Daerah Menang Pilkada

radarlampung.co.id – Dewan Pakar DPP Partai Nasdem, menargetkan delapan daerah, menang dalam pemilihan kepala daerah pada September mendatang.

Dewan Pakar DPP Partai Nasdem, Tamanuri optimis, dari kondisi yang ada di lapangan, pihaknya meyakini 8 daerah itu nanti bisa menang. “Coba kita lihat sekarang, di semua lini Nasdem ada. Kalau sudah ketok palu harus menang, kalau soal nantinya, ya lihat saja,”katanya usai Rakerwilsus Ke 2 Lampung di Emersia, Sabtu (14/3).

Ia menjelaskan, lima rekomendasi sudah keluar, dan tiga daerah yang belum keluar akan diumumkan dalam waktu dekat. “Kita mencari kader-kader ini sejak lama, bukan hari ini kita cari, hari ini kita umumkan. Sudah 7 sampai 8 bulan lalu sudah kita siapkan. Itulah gunanya kader di bawah dan tentunya kita juga (pusat,red) rutin turun,”jelasnya.

Tamanuri mengaku sudah siap menyongsong pilkada pada September mendatang, dengan rencana yang sudah dipersiapkan sedemikian rupa.

“Itu semua berdasarkan survey, tidak tunjuk-tunjuk begitu saja, tetapi berdasarkan survey. Kita tahu, di Nasdem tidak ada mahar-mahar politik, mana yang bisa jadi, kita kasih. Kalau yang tidak, tidak bisa seperti kawan-kawan yang lain. Saat ini ada delapan, yang kita harap semuanya bisa jadi,”ungkapnya.

Untuk diketahui, Partai Nasdem telah memberikan rekomendasi calon kepala dan wakil kepala daerah kepada lima daerah, yaitu Lampung Tengah, Pesisir Barat, Way Kanan, Lampung Selatan, dan Pesawaran. Sedangkan, tiga daerah belum mendapatkan rekomendasi, yakni Kota Metro, Lampung Timur, dan Kota Bandarlampung.

Lampung Tengah (Nessy Kalvia Mustafa), Pesisir Barat (Agus Istiqlal), Lampung Selatan (Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa), Pesawaran (M.Nasir-Naldi Rinara), dan Way Kanan (Raden Adipati Surya- Edward Anthony). (rur/dna/yud)

Komentar

Rekomendasi