oleh

RSUDAM Isolasi Pasien, Kadiskes Lampung Minta Warga Jangan Panik

radarlampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung Reihana membenarkan bahwa ada salah satu pasien dirawat di ruang isolasi RSUDAM. Namun, dirinya belum bisa memastikan pasien tersebut terjangkit virus corona (covid-19).

“Ya saat ini pasien dirawat dengan Broncho Pneumoni. Untuk diagnosa pasti menunggu hasil laboratorium swab tenggorokan,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Sabtu (14/3) malam.

Menurutnya, saat ini pasien tersebut masih dalam pengawasan pihak perawat dari rumah sakit. “Untuk itu, kepada seluruh masyarakat diminta jangan panik dulu,” ucapnya.

Pihaknya juga telah melakukan protab untuk Covid-19 ini sejak dua bulan lalu. “Artinya kita sudah mengantisipasinya sejak dua bulan kemarin. Saya berpesan kepada masyarakat Lampung khususnya untuk tetap menjaga stamina tubuh untuk melawan virus, kalau stamina tubuh kita kuat virus pasti akan kalah. Karena sifat virus itu adalah Self Limites Disesae akan sembuh dengan sendirinya jika immunitas tubuh kita kuat,” pungkasnya. (ang/ang)

Komentar

Rekomendasi