oleh

Alami Infeksi pada Kelopak Mata, Nilam Bocah asal Mesuji Butuh Bantuan dari Dermawan

radarlampung.co.id – Nilam Cahya, bocah berumur 4 tahun asal Desa Margajadi, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan. Di usianya yang masih kecil ia diduga mempunyai penyakit infeksi pada bagian mata.

Menurut Putri (26) bibi dari Nilam sebenarnya kejadian tersebut berawal sekitar seminggu lalu saat sang bocah akan mandi sore namun setelah keluar dari kamar mandi sang anak mengaku kok matanya sakit namun setelah itu dia main seperti biasa.” Tapi saat malam kok matanya bengkak dan hari selanjutnya tambah bengkak dan malah mengeluarkan darah dan nanah,” kata Putri saat dihubungi radarlampung.co,id, pada Minggu. (15/3).

Menurutnya, dari mata Nilam yang bengkak sebelah kiri itu, Mengluarkan cairan berupa nanah dan darah Ia pun tak berhenti menangis. Selain itu dia menambahkan, jika sudah memeriksakan sang keponakan ke Rumah sakit di Simpang penawar Kabupaten Tulang Bawang namun disarankan untuk mendatangi RSUDAM. “Setalah sampai disana menurut sang dokter spesialis mata jika sang anak mengalami infeksi di bagian kelopak mata dan disarankan untuk di rawat namun karena keterbatasan biaya kami kembali bawa pulang karena belum ada persiapan sama sekali yang pasti Penyakit tersebut bukan bawaan dari lahir,” ucapnya.

Putri berharap pada pihak terkait dan dermawan dapat membantu pengobatan keponakan nya tersebut sebab kami memang benar benar dari keluarga tidak mampu dan ayahnya bernama suloyo dan hanya bekerja sebagai buruh sedangkan ibunya bernama Liawati dan telah meninggal dunia jadi sang anak hanya tinggal bersama kakek dan neneknya.

“Sebagai bibi, melihat keponakan saya Kasihan, tapi kami belum ada kemampuan  untuk membawa ditempat yang layak, namun sekali lagi saya berharap mudah-mudahan ada yang mau membantu perobatan keponakan saya ini,” harapnya.

Sementara dihubungi di terpisah Kepala dinas Sosial Kabupaten Mesuji Gunarso mengatakan pihkanya siap membantu pengobatan bocah asal Desa Margojadi Kecamatan Mesuji Timur tersebut. ” Ya Kita akan segera urusi agar segera di persiapkan adminduknya untuk segera dapat penanganan lebih lanjut dan segera berkordinasi dengan petugas kami agar dapat ditangani segara,” pungkasnya. (muk/ang)

Komentar

Rekomendasi