oleh

Di Lampung Craft, Tapis Pesawaran Jadi Pusat Perhatian

radarlampung.co.id – Tak ingin kalah bersaing dengan kabupaten lainnya dalam memamerkan berbagai produk kerajinan pada Lampung Craft yang digelar Dekranasda Lampung di Graha Wangsa selama 2 hari sejak Sabtu hingga Minggu (14-15/3), produk kerajinan tapis asal Pesawaran turut menjadi perhatian pengunjung dan penilai di stand Dekranasda Pesawaran.

“Lampung craf 2020 ini baru pertama kali. Sasaranya, kita ingin lebih mengenalkan berbagai produk kerajinan asal Pesawaran,” ungkap Ketua Dekranasda Pesawaran Nanda Indira, Minggu (15/3).

Menurutnya, selain produk kerajinan tapis menjadi salah satu produk dominan, namun yang paling menonjol yakni properti berupa satu set meja teras yang terbuat dari fosil menjadi produk kerajinan unggulan yang diharapkan dapat menembus pasar internasional. “Memang untuk pembuataan saat ini masih tebatas sesuai permintaan. Mengingat bahan fosil sudah untuk didapat,” jelasnya

Untuk itu, Ketua TP PKK Pesawaran pun ini, berkeinginan dapat menggelar even yang sama di kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama. Terutama memamerkan khusus berbagai produk kerajinan. “Bisa kita laksanakan pada Hari Jadi Pesawaran. Untuk itu kita butuh dukungan dari pemerintah daerah maupun DPRD Pesawaran untuk mewujudkan itu,” pungkasnya. (ozi/ang)

 

Komentar

Rekomendasi