oleh

Finalis Muli Mekhanai Lambar Kunjungi Lapak Baca

radarlampung.co.id  – Ada yang berbeda pada giat lapak baca, di lapangan Indrapati Cakranegara, Komplek Perkantoran Pemda Lampung Barat, Minggu (15/3).

Kehadiran 12 pasang Finalis Muli Mekhanai (MM) Lambar 2020 menjadi warna tersendiri pada giat dua mingguan ini. Rombongan MM dipimpin oleh Rizki Pratama selaku pendamping dan disambut langsung oleh Tim Penggerak Sub Kerja Literasi Masyarakat, Tim GLD Kabupaten Lampung Barat.

“Kehadiran kami merupakan wujud  komitmen seluruh finalis untuk mendukung gerakan literasi. Sekaligus menjadi media belajar mereka sebelum masuk karantina pada 22 Maret 2020 mendatang,” jelas Rizki.

Lanjut Rizki, 12 pasang finalis ini juga nantinya diharapkan menjadi penggerak literasi, setidaknya di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Sedangkan Duta Suhanda selaku Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Tim GLD Kabupaten Lampung Barat saat menyampaikan sambutannya, menyebutkan bahwa tujuan pencanangan gerakan literasi daerah yakni berujung pada peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Meskipun tujuan ini membutuhkan proses yang begitu panjang, tetapi Bapak Bupati sudah memulai langkah awal dengan mengeluarkan Perbup No. 19 Tahun 2018. Pada perbub tersebut memuat tujuan GLD adalah menumbuhkembangkan budaya literasi pada ekosistem pendidikan mulai dari keluarga, sekolah, dan masyarakat dalam rangka pembelajaran sepanjang hayat sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup,” kata Duta.

Ditempat yang sama, Apandi, S.I.Pust., sebagai salah satu pegiat literasi menyambut baik kerja sama semua pihak untuk menyukseskan Gerakan Literasi Daerah. Menurutnya, gerakan ini tidak akan terlaksana dengan baik hanya oleh satu atau dua orang saja.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut, diawali dengan senam sehat bersama, dilanjutkan dengan berbagai permainan anak, dan pembagian hadiah hiburan, lapak baca ini telah sesuai arahan Ketua Tim GLD, Partinia Mabsus, beliau menginginkan kerja nyata tim agar langsung mendekatkan buku kepada masyarakat. (nop/ang)

 

Komentar

Rekomendasi