oleh

HUT Pemprov, Bazar Berbagai Sembako Diserbu Habis

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rangkaian Hari Ulang Tahun ke 56 Pemprov Lampung digelar Minggu (15/3) pagi. Kali ini kegiatan yang digelar berupa bazar bahan-bahan pokok yang digelar di Lapangan PKOR Bandarlampung.

Bazar bahan pokok ini seketika diserbu oleh ibu-ibu. Apalagi dalam kegiatan ini tersedia bahan pokok yang saat ini cukup susah dicari di lapangan, yaitu gula. Terdapat juga beras, cabai, hingga minyak goreng, bahkan gas elpiji 3 Kg.

Membuka kegiatan ini, Sekprov Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, bazar ini sengaja digelar dalam HUT Lampung agar bisa menyentuh masyarakat. Sehingga masyarakat Lampung bisa menerima manfaat di tengah kelangkaan beberapa bahan pokok.

“Ya, dengan kegiatan ini, masyarakat bisa membeli sembako dengan harga murah. Seperti beli gula harganya lebih rendah, beras juga. Disperindag selalu monitor di lapangan soal harga sembako. Jika ada kenaikan dan kelangkaan nanti akan dibuat operasi pasar dalam menstabilkan harga dan stok di tengah masyarakat,” beber Fahrizal.

Ditambahkan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Lampung Satria Alam, pada kegiatan ini Disperindag menyiapkan berbagai bahan pokok, bahkan gula disiapkan hingga 3 ton.

“Hari ini dalam HUT provinsi kita menggelar bazar, kegiatan ini dalam rangka menyiapkan sembako dengan harga distributor sehingga masyarakat bisa mendapatkan harga jauh dari pasaran. Mulai gula kita jual Rp12.500 per kg, beras juga biasanya Rp10 ribu kita jual Rp8.000 per kg,” beber Satria.

Demi menjaga kestabilan harga dan jumlah sembako di pasaran, dalam waktu dekat Disperindag juga akan mengadakan operasi pasar yang akan melibatkan kabupaten/kota guna menjamin stok menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“Kita akan buat kegiatan pasar murah yang akan kerjasama dengan kabupaten/kota. Serta ada kerjasama dengan pabrikan terutama gula, dalam menghadapi Ramadan dan idul Fitri jadi pabrikan akan jual langsung ke penjual akhir tidak lewat distributor. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan langsung dan tidak dengan harga yang tinggi,” tandasnya.

Bazar yang telah dimulai sejak pukul 07.30 WIB ini langsung habis dalam waktu 1 jam. Terutama gula yang saat ini masih langka di pasaran, sebanyak 3 ton habis terjual. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi