oleh

Onthelis Meriahkan Gowes Bareng Kagama

radarlampung.co.id-Ratusan onthelis (pengemar sepeda onthel, red) meriahkan car free day di Lapangan Samber Kota Metro, Minggu (15/2). Kehadiran para onthelis yang mengenakan kostum ala pejuang tempo dulu itu sekaligus untuk menghadiri kegiatan yang digelar Keluarga Besa Alumni Gajah Mada (Kagama) Lampung.

Ketua Komunits Sepeda Tua Indonea (Kosti) Lampung Soeradi Soejarwo menjelaskan, gowes bareng Kagama itu diikuti para onthelis dari Pringsewu, Lampung Timur, Lampung Tengah dan kabupaten/kota lain. 

Menurutnya, gowes bareng Kagama itu menempuh jarak 10,58 km dengan start dari Lapangan Samber Kota Metro dan finish di Kampung Liman Benawi Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah. “Liman Benawi merupakan Desa Binaan Kagama Lampung,”jelas dr.Soeradi Soejarwo yang juga Ketua Pengurus Daerah Kagama Provinsi Lampung. 

Ditambahkan, selain gowes bareng Kagama acara yang bertema sinergi UGM dengan alumni itu juga dimeriahkan berbagai acara. Antara lain, seminar, bhakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis.  

Kesempatan yang sama Sekertaris Kota Metro  A. Nasir AT  menyambut baik kegiatan yang digelar Kagama. “Banyak pejabat Kota Merupakan alumni UGM. Semoga melalui kegiatan ini, jalinan silaturahmi antara Pemkot Metro dengan UGM semakin erat,”harap A.Nasir AT dalam acara yang juga dihadiri Rektor UGM Prof.Ir.Panut Mulyono M.Eng, IPU, ASEAN Eng, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosumarto dan Ketua Pengcab Kagama Kota Metro Bangkit  Haryo Utomo.

Sementara Rektor UGM Panut Mulyono menyatakan, bersepeda merupakan olahraga yang murah, meriah dan menyehatkan. Selain itu, sepeda merupakan alat transportasi yang ramah lingkungan. 

 “Mari kita cegah penularan covid-19 dengan cara hidup sehat salah satunya dengan berolah raga bersepeda setiap hari. Sebab selain kita mendapat keringat dan sehat, aktivitas inipun sangat ramah akan lingkungan sekitar,” ujarnya. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi