oleh

Puting Beliung Serang Metro Pusat, Puluhan Rumah Rusak

radarlampung.co.id – Puluhan rumah di Kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat Kota Metro mengalami kerusakan akibat angin puting beliung, Minggu (15/3). 

Wito salah seorang warga setempat menjelaskan, bencana yang diawali hujan deras disertai angin kencang pada pukul 15.30 WIB itu juga mengakibatkan, ratusan pohon tumbang dan sejumlah tiang listrik ambruk. Tidak ada korban jiwa atas kejadian itu, namun ada salah satu rumah warga yang mengalami kerusakan berat karena tertimpa pohon tumbang. Yaitu, rumah milik Parjono warga RT 43 RW 44 Kelurahan Yosomulyo.  

Menurutnya, sebagian besar rumah yang mengalami kerusakan berlokasi di RT 43 dan 44 RW 14.  “Sebagian besar kerusakan terjadi pada bagian atap yang berterbangan dibawa angin,” jelas Wito.

Hingga pukul 17.40 WIB, warga bersama petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD) Kota Metro masih bergotong-royong memangkas pohon yang tumbang. Itu termasuk memanggkas pohon yang menimpa rumah Parjono.   Akibat ambruknya sejumlah tiang listrik, sementara aliran listrik di wilayah tersebut juga dipadamkan sembari menunggu perbaikan dari PLN.  (wid/ang)

Komentar