oleh

SD Insan Mandiri  Borong 3 Juara Umum

RADARLAMPUNG.CO.ID – SD Insan Mandiri meraih Juara Umum di 3 Ajang Perlombaan tingkat SD se-Kecamatan Tanjung Senang, Bandarlampung, Tahun 2020.

Tiga juara tersebut pertama, Juara Umum ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD Se Kecamatan Tanjung Senang Tahun 2020. Ini didapat setelah meraih Juara untuk berbagai kategori Tari Kreasi, Pantomin, Menyanyi Tunggal,  Kriya Anyam, dan Gambar Bercerita. 

Kedua, Juara Umum Ajang Pentas Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) se Kecamatan Tanjung Senang Tahun 2020 karena membawa juara untuk berbagai kategori, di antaranya Tahfidz putra/putri, Tilawah Putra/putri, Olimpiade PAI, Qasidah,  Kaligrafi putra/putri, Da’i Putra/Putri, dan Azan. 

SD Insan Mandiri meraih Juara Umum Pentas PAI Tingkat SD se-Kecamatan Tanjung Senang.

Ketiga, Juara Umum ajang Kompetisi Olahraga Nasional (KOSN)  SD se-Kecamatan Tanjungsenang Tahun 2020 karena meraih juara Renang Putra/Putri, Bulutangkis Putra/Putri, Pencak Silat Putra/Putri, Karate Putra/Putri, Kids Atletik (Formula I) Putri, Kids Atletik (Frog Jump) Putri,  Kids Atletik (Kanga Escape) Putri, Kids Atletik (Turbo Throwing) Putri, dan Sepak Bola Mini.

SD Insan Mandiri raih Juara umum KOSN Tingkat SD se Kecamatan Tanjung Senang Tahun 2020

Selain Juara Umum, SD Insan Mandiri meraih Juara Kompetisi Sains Nasional (KSN) SD se-Kecamatan Tanjungsenang Tahun 2020, meraih Juara I Olimpiade Matematika, dan Juara Harapan II Olimpiade IPA. 

Kepala SD Insan Mandiri Abdul Kohar, S.Pd bersyukur atas prestasi yang diraih. Menurutnya ini adalah berkat kerjasama tim dan kedislipinan berlatih. 

Prestasi ini, kata dia, tak lepas dari keberhasilan pembelajaran pendidikan karakter. Sebab setiap anak itu disebut juara sesuai dengan kecerdasan dan bakat yang dimilikinya. “Para siswa berlatih melalui kegiatan pengembangan diri di sekolah dan melalui ekstrakurikuler,” ucapnya. 

Sekolah yang beralamat Jl.  Ratu Dibalau, Gg. Cempaka 8, Way Kandis,  Bandarlampung ini berada di bawah Kepemimpinan Ketua Yayasan Hj.  Suryani, M.Pd. Sekolah ini menggunakan proses pembelajaran mencapai target pendidikan dan pembentukan karakter, jujur, disiplin, bersih, peduli, dan mandiri. 

Tak heran, berkat metode pembelajaran seperti itu banyak murid yang meraih prestasi di berbagai bidang, tak hanya bidang sains, IPTEK, dan lainnya.

Maka dari itu, Abdul Kohar pun berharap semua para juara dapat mempertahankan dan meningkatkan kembali untuk menghadapi kegiatan yang sama di tingkat lebih lanjut, baik di tingkat Bandarlampung, provinsi bahkan hingga tingkat nasional. (gie/sur)

Komentar

Rekomendasi