oleh

Tanggulangi Penyebaran Covid-19, Polda Lampung Gelar Simulasi

radarlampung.co.id – Dalam rangka menanggulangi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Subden Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Satbrimob Polda Lampung bersinergi dengan Biddokes melaksanakan simulasi untuk menanggulangi dan mencegah andemi Virus Corona.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, simulasi yang dilakukan oleh pihaknya tersebut yakni untuk mengecek kesiapan sumber daya manusia (SDM), peralatan, termasuk personel dan stakeholder terkait apabila benar ada andemik Covid-19 terkonfirmasi di Provinsi Lampung.

“Kita ini dalam rangka mencegah, kita bersinergi dengan Pemprov Lampung membantu SDM, peralatan apa saja termasuk menangkal berita hoaks nya,” ujar Pandra -sapaan akrabnya- kepada radarlampung.co.id, Minggu (15/3).

Menurut Pandra, dalam hal ini dirinya meminta atau menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik. “Tetap dihimbau menjalankan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) itu kuncinya,” imbaunya.

Lalu dirinya pun menegaskan, terkait pemberitaan ada seseorang yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Dr Abdul Moeloek (RSUADM) Provinsi Lampung, ia meminta kepada masyarakat juga untuk jangan panik sebelum ada konfirmasi dari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung.

“Tetap kita menunggu konfirmasi yang akan disampaikan melalui Kadiskes  Kesehatan. Himbauan kita jangan sampai informasi ini dibesar-besarkan seolah-olah ada. Kita harus mengikuti protokol yang disampaikan oleh pemerintah,” pungkasnya. (ang/ang)

Komentar

Rekomendasi