oleh

Teknokrat Liburkan Perkuliahan, Unila Bentuk Satgas Pencegahan Corona

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejumlah universitas turut ambil langkah terkait gencarnya antisipasi virus Corona.

Universitas Teknokrat Indonesia bahkan mengeluarkan surat edaran terkait pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan kampus. Dalam surat tersebut disebutkan, proses pembelajaran praktikum akan diliburkan mulai Senin (16/3).

Sedangkan perkuliahan tatap muka akan diganti perkuliahan dalam jaringan mulai Rabu (18/3), dan aktif kembali pada 1 April mendatang. Namun, selama libur, layanan akademik tetap dapat berjalan, dan dapat diakses melalui hotline yang tertera.

Kemudian, bimbingan tugas akhir juga akan dilakukan dalam jaringan. Seluruh kegiatan kemahasiswaan, ujian berbasis kompetensi, praktik kerja lapangan (PKL), maupun praktik pengalaman lapangan (PPL) juga diliburkan hingga 1 April mendatang.

Rektor Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf membenarkan jika pihaknya mengeluarkan surat edaran tersebut. Ia juga mengimbau seluruh mahasiswa Teknokrat turut serta dalam pencegahan penyebaran virus corona.

Terpisah, Universitas Lampung (Unila) juga bergerak dalam meminimalkan penyebaran virus corona di lingkungan kampus, yakni dengan membentuk satuan tugas (satgas) pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Juru Bicara Rektor Nanang Trenggono mengatakan, pembentukan satgas merupakan hasil diskusi rektor Unila bersama sejumlah pimpinan perguruan tinggi pada Minggu (15/3) sore.

Satgas pencegahan dan penyebaran virus corona Unila dipimpin oleh Ketua IDI Lampung Dr. dr. Asep Sukohar. Tim satgas nantinya yang akan menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pencegahan virus corona di Unila.

“Sementara baru itu yang bisa disampaikan. Hasil rapat lainnya akan disampaikan oleh ketua satgas besok (Senin, 16/3) dalam konferensi pers yang digelar,” ujarnya, Minggu (15/3) malam.

Saat dikonfirmasi terkait penerapan kuliah online bagi mahasiswa Unila, Nanang belum bisa membeberkan terkait kebijakan tersebut. “Kebijakan tersebut juga akan disampaikan dalam konferensi pers besok,” ucapnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi