oleh

136 Warga Metro Dalam Pemantauan Virus Corona

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mencatat ada 136 warga Metro masuk daftar orang dalam pengawasan (ODP). Lebih dari itu, RSUD A. Yani Metro juga sedang menangani satu warga Lampung Timur yang masuk daftar pasien dalam pengawasan (PDP).

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Kota (Sekkot) Metro A. Nasir AT. Menurutnya, data tersebut dihimpun dari bandara, pelabuhan, dan lainnya yang melaksanakan perjalanan dalam 14 hari kebelakang.

“Kita lakukan pemantauan oleh para tim kesehatan kita untuk 136 warga Metro yang masuk ODP, jika ada gejala Corona (Covid – 19) akan kita tingkatkan ke status pasien dalam pengawasan (PDP),” ujarnya, Senin (16/3).

Sementara untuk PDP menurutnya itu didapati setelah baru saja pulang bekerja di negara terjangkit. “Ya benar, satu itu warga Lamtim dirawat di ruang isolasi RSUD A. Yani dengan status PDP atau pasien suspek Corona, baru pulang kerja di Thailand,” terangnya.

Terkait satu pasien dalam pengawasan, menurutnya tim kesehatan telah mengambil sampel air liur untuk dibawa ke Jakarta guna diuji. “Sampel air liur dibawa dari kemirin dan hasilnya keluar empat hari kemudian,” terangnya.

Dijelaskan, untuk kondisi PDP, pada Senin (15/3) menurut Nasir mulai membaik, tekanan darah 130/80 serta suhu tubuh 37,2 °C. “Secara umum kondisinya saat ini baik,” ucapnya.

Saat ini, Pemkot Metro memberi imbauan kepada seluruh intansi dan pemerintah, untuk menyediakan tempat cuci tangan dan selalu hidup sehat. 

“Untuk sekolah kita terapkan belajar jarak jauh 14 hari kedepan, berlaku untuk PAUD, TK, SD, dan SMP. Baik negeri maupun swasta,” ungkapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi