oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Lapas Narkotika Scan Suhu Tubuh Petugas dan Warga Binaan

radarlampung.co.id – Sesuai dengan instruksi dari Kementerian Hukum dan HAM RI untuk mencegah merebaknya kasus Virus Corona (Covid-19) masuk ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Lapas Kelas IA Narkotika Bandarlampung melaksanakan pemeriksaan suhu badan terhadap petugas Lapas dan pengunjung.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IA Narkotika Bandarlampung Hensah mengatakan, pihaknya telah melaksanakan usaha dengan sungguh-sungguh program dari Menteri untuk melindungi petugas dan warga binaan dari Virus Corona.

“Langkah yang kita ambil yang pertama menyiapkan alat scan. Dan kita scan seluruh orang yang mau mashk ke dalam Lapas baik dari petugas dan pengunjung juga penegak hukum harus kita scan. Kemudian langkah selanjutnya kalau ada suhunya diatas 37,5 kita larang masuk ke dalam Lapas. Apabila suhunya dibawah itu, kita persilahkan untuk cuci tangan dan masuk,” ujarnya, Senin (16/3).

Tidak hanya dengan para petugas dan pengunjung, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kepada para warga binaan turut di scan. “Apabila suhunya diatas 37,5 akan kita masukan ke klinik. Akan kita lakukan observasi,” ungkapnya.

Dengan kesiapan ini, pihaknya siap untuk  mencegah Virus Corona ini masuk. “Saya mempunyai kewajiban khususnya melindungi warga binaan dari serangan virus ini. Memang kita ketat dan sudah sampaikan ke seluruh pengunjung apabila mereka dicurigai sedang posisi sakit atau demam ya mohon maaf kita tolak,” tegasnya.

Menurutnya lagi, kegiatan ini akan laksanakan sampai pengumuman pemerintah terhadap Virus Corona memang sudah tidak ada lagi. “Kalau masih kita akan terus melakukan kegiatan ini sampai benar-benar selesai,” pungkasnya. (ang/ang)

 

 

Komentar

Rekomendasi