oleh

Dandim 0410/KBL Ikuti Rapim Kodam II/Sriwijaya

Radarlampung.co.id – Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mengikuti Rapim Kodam II/Sriwijaya TA. 2020 via Vidcon di ruang A.Yani Makorem 043/Gatam Jl.Teuku Umar No.85 Kel.Penegahan Kec.Kedaton Kota Bandar Lampung, Senin (16/3/2020).

Kegiatan Vidcon Rapim Kodam ll/SWJ TA. 2020 ini mengambil tema ” Membanggun Kodam ll/SWJ yang Adaptif” dihadiri oleh Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Para Dan/Ka Satdisjan Korem 043/Gatam, Danyonif 143/TWEJ
Dalam kesempatan ini Pangdam ll/SWJ Mayjen TNI Irwan, menyampaikan beberapa penekanan sebagai berikut, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Siapkan satuan untuk perbantuan kepada pemda dan Polri setempat dalam rangka tugas pengaman Pilkada tahun 2020 serta yakinkan seluruh prajurit Kodam II/SWJ yang terlibat pahami aturan pelibatan.
Kemudian tingkatkan kesiapan operasional untuk penanggulangan bencana alam dan pemberian bantuan kemanusiaan khususnya satuan yang tergelar di daerah rawan bencana wilayah Sumbagsel. Tingkatkan prosmek pengamanan dalam latihan untuk menghindari kecelakaan latihan (zero accident), gunakan medsos secara bijak dengan tidak sebarluaskan dan tanggapi berita hoax serta kedepankan pengamanan berita, dan optimalkan program kampanye kreatif & werving sepanjang tahun dalam rangka memperoleh calon prajurit yang berkualitas dari putra/putri bangsa Indonesia.
Melaksanakan mekanisme perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan pengawasan terhadap program anggaran secara kompehersif, transparan, dan akuntabel, dengan berorientasi, pada outcame pada semua tingkatan guna meningkatkan tertib administrasi laporan keuangan Kodam II/Sriwijaya.
Kemudian, optimalkan sistem pengendalian internal di satuan masing-masing guna mencegah terjadinya kesalahan atau penyimpangan sebagai upaya untuk meningkatkan efektifitas dan efisien dalam pelaksanaan program dan anggaran serta pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel sehingga dapat mempertahankan Opini BPK Wajar Tanpa Pengecualian pada tahun 2020.
Laksanakan seluruh tugas yang diberikan Kodam II/SWJ dengan sebaik-baiknya sehingga mencapai hasil yang optimal serta meningkatkan sinergritas dengan instansi dan segenap komponen bangsa lainnya guna meningkatkan citra Kodam II/SWJ dan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Kegiatan Rapim ini merupakan penyamaan visi dan misi dalam mencapai target satuan dalam melaksanakan dan menyelesaikan tantangan tugas kedepan,” kata Dandim. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi