oleh

Di Hari Sebelum OTT, Fria Ditelpon untuk Hilangkan BB Karena “Kopiko” Datang ke Lampung

radarlampung.co.id – Di hari operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Fria Apis Pratama mengakui bahwa dirinya sempat dihubungi oleh Kasubdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Lampung AKBP Eko Mei untuk mematikan handphone dan menghilangkan barang bukti (BB) percakapan dikarenakan Tim KPK datang ke Lampung.

 

“Waktu itu sekitar pukul 19.00 WIB malam saya sudah dirumah di Pringsewu. Saat itu dikabarin Eko Mei lewat telpon bahwa bahasanya tolong segera dimatikan handphone hilangkan barang bukti karena Kopiko (KPK, red) sudah dekat,” ujar Fria, Senin (16/3).

Baca :   Jadi ODP Covid-19, Sri Widodo Berhalangan Hadir Jadi Saksi Sidang Suap Fee Proyek Lampura

Saat itu dirinya juga disuruh menyampaikan ke Syahbudin. “Saya telpon Pak Syahbudin dan tidak diangkat, dan saya telpon sopirnya bahasanya sedang diluar. Tidak sampai disitu, dirinya pun terus menghubungi Susilo Dwiko Sekretaris PU meminta menyondingi ke Syahbudin bahwa penyampaian dari Eko Mei Kopiko (KPK, red) datang ke Lampung. Juga saya sampaikan untuk memecahkan handphone. Enggak lama itu saya matikan handphone dan sekitar pukul 01.00 WIB dinihari saya dijemput KPK,” pungkasnya. (ang/ang)

Komentar

Rekomendasi