oleh

Hasil Rapat, Rekomendasikan ASN Tanggamus Kerja Dari Rumah  

radarlampung.co.id – Pemkab Tanggamus menggelar rapat membahas antisipasi virus Corona (Covid-19), Senin (16/3). Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat utama sekretariat kabupaten itu dipimpin Sekkab Hamid H. Lubis serta diikuti seluruh kepala OPD, asisten dan staf ahli.

Hamid H. Lubis mengatakan, ada beberapa rekomendasi yang akan disampaikan kepada bupati. Di antaranya ASN yang bekerja dari rumah (work from home) dan pelajar yang belajar dari rumah seperti instruksi dari Presiden serta Gubernur Lampung.

“Berdasar hasil rapat, ada beberapa konsep yang akan disampaikan kepada bupati. Seperti ASN bekerja dari rumah. Begitu dengan pelajar. Tapi ini belum fix. Sebab keputusan ada pada bupati. Insya Allah besok pagi bupati yang umumkan langsung,” kata Hamid H. Lubis.

Baca :   Selewengkan Dana Covid-19, Hukuman Mati!

Meski nantinya perkantoran libur atau bekerja dari rumah, namun khusus OPD yang bersentuhan dengan pelayanan kepada masyarakat seperti Disdukcapil, Disnaker, Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Diskes, dilakukan dengan sistem piket.

Selain merekomendasikan agar ASN bekerja dari rumah dan pelajar belajar di rumah, Hamid menegaskan bahwa kegiatan besar yang melibatkan masyarakat juga ditunda. Artinya, gelaran Tanggamus Expo dalam rangka memeriahkan HUT ke-23 kabupaten yang dijadwalkan 27-30 Maret kemungkinan bakal ditunda.

Baca :   Pemkab Lambar Sebar 200 Ribu Masker

“Kegiatan yang melibatkan orang ramai, untuk sementara waktu ditunda dulu. Sampai ada arahan lebih lanjut dari pimpinan. Lalu mengenai perjalanan dinas luar kota maupun luar negeri bagi pejabat, dipastikan ditunda dulu,” tegasnya.



Komentar

Rekomendasi