oleh

KBM Libur, Siswa Belajar Di Rumah

radarlampung.co.id – Langkah preventif pencegahan virus Corona dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran dengan meniadakan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Kebijakan yang berlaku pada tiap jenjang pendidikan ini mulai berlaku, Selasa (17/3) hingga Sabtu (28/3).

“Sesuai instruksi bupati, kita sudah layangkan surat edaran ke setiap sekolah. KBM semua satuan jenjang pendidikan diliburkan,”  kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran Yahtar Malyan mewakili Kepala Dinas Pauzan Suaidi, Senin (16/3).

Meski KBM diliburkan, namun para murid tetap belajar di rumah. Mereka diberikan tugas dan bimbingan dari masing-masing guru mata pelajaran. ”Untuk KBM jarak jauh, kita mengikuti juknis yang sudah ada dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” ucapnya.

Sementara, ASN struktural serta fungsional di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran tetap bekerja seperti biasa. Kebijakan belajar di rumah tidak mengganggu agenda ujian. Sebab pelaksaan UN SMP dijadwalkan mulai 24 April dan mid semester untuk SD sudah selesai. (ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi