oleh

Pengidap Gangguan Jiwa Tewas Tergantung  

radarlampung.co.id – Warga Pemangku II, Pekon Tebaliokh, Kecamatan Batubrak, Lampung Barat geger. Sugianto (40), ditemukan tidak bernyawa dengan posisi tergantung, Senin pagi (16/3).  

Kapolsek Sekincau Kompol Suharjono mengatakan, sebelum ditemukan tergantung, Sugianto terlihat masih tidur. Sementara Tukini (57), ibunya ke masjid untuk salat Subuh.

”Waktu ibunya salat, korban masih ada. Ia memang tinggal bersama ibunya. Begitu ibunya pulang, korban tidak ada lagi,” kata Suharjono mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi.

Lantas Tukini meminta suaminya untuk mencari Sugianto. Sekitar pukul 07.00 WIB, sang ayah melihat Sugianto sudah tergantung dikediamannya. ”Saat tiba di rumah korban, ia ditemukan sudah tergantung. Ayahnya langsung memanggil adik korban dan menghubungi aparat pekon,” sebut dia.

Berdasar hasil pemeriksaan aparat kepolisian dan tenaga medis dari Puskesmas Batubrak, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban tewas diduga karena bunuh diri.

Suharjono mengungkapkan, berdasar informasi yang diperoleh, Sugianto mengalami gangguan jiwa dan tercatat sebagai pasien rawat jalan rumah sakit jiwa. Bahkan seharusnya ia menjalani control di Puskesmas Batubrak, Senin (16/3).

Terpisah, Plt. Peratin Tebaliokh M. Muslih mengatakan, Sugianto sudah berpisah dengan istrinya. Dari hasil perkawinannya, ia memiliki dua anak.

Diduga, Sugianto ingin bertemu dengan anaknya yang pindah ke Bandarjaya, Lampung Tengah. ”Saat ini sudah dimakamkan,” kata M. Muslih. (edi/ais)

 

 

 

Komentar

Rekomendasi