oleh

Polres Lampung Timur Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

radarlampung.co.id -Polda  Lampung menghimbau masyarakat tidak panik dengan pandemik virus corona. Hal itu disampaikan AKBP drg.Legowo dari tim Bidokes Polda Lampung saat mensosialisasikan pencegahan corona di Aula Tribata Polres Lampung Timur, Senin (16/3).

Menurutnya, virus Corona adalah virus influenza yang sudah bermutasi. Antara lain ditandai dengan gejala demam, sakit tenggorokan, sakit kepala. Sedangkan, yang paling khas adalah terjadinya sesak nafas . “Penyebaran utama dari virus corona terutama dari air liur  pasien suspect,”jelasnya.

Dilanjutkan, upaya pencegahan yang dapat dilakukan dan langsung dipraktekkan antara lain, mencuci tangan dengan air dan sabun, menghindari memegang mata, hidung dan mulut. Kemudian, meningkatkan imunitas tubuh

Upaya lain, dengan merubah cara bersalaman.  Sebelumnya, salaman dilakukan dengan berjabat tangan. Kini disarankan diganti dengan salam merapatkan tangan di depan leher. “Sebagai garda terdepan, TNI / Polri harus bisa mensosialisasikan ke masyarakat, jangan malah menambah kepanikan masyarakat,” himbau AKBP drg.Legowo dalam acara yang dihadiri Waka Polres Lamtim Kompol Suparman dan jajaran. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi