oleh

Rutan Kotaagung Terapkan Layanan Publik Berbasis IT

radarlampung.co.id – Pasca dicanangkan sebagai zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kotagung meluncurkan layanan publik berbasis informasi teknologi (IT), Senin (16/3).

Meliputi layanan pendaftaran kunjungan yang menggunakan alat pembaca KTP elektronik dan scan finger print pengunjung dalam proses pendaftaran.   

Melalui sistem ini, diharapkan ke depan, pengunjung yang sudah pernah membesuk dan terdaftar sidik jarinya, hanya perlu membawa KTP, KK serta menempelkan sidik jarinya untuk identitas.

Selain itu, pengunjung juga bisa menggunakan layanan self service keluarga inti bagi yang ingin mengetahui informasi tahapan pembinaan, tanggal bebas dan otorisasi SK pembebasan bersyarat (PB), cuti bersyarat (CB) dan cuti menjelang bebas (CMB) warga binaan.

Kemudian untuk warga binaan, bisa mengakses informasi tanggal bebas, perolehan remisi dan cetak SK PB, CMB, dan CB mandiri melalui self service bagi warga binaan.

”Dengan begitu, WBP tidak perlu bertatap muka dengan petugas hanya  untuk memperoleh informasi. Cukup dengan identifikasi sidik jari melalui perangkat self service yang telah disediakan,” kata Kepala Rutan Kotaagung Akhmad Sobirin Soleh.

Komentar

Rekomendasi