oleh

Siaga Corona, Tapi Jangan Panik!

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memimpin rapat membahas penyebaran virus Corona (Covid-19) di aula Kagungan, Senin (16/3). Kegiatan yang dikemas dalam coffee morning ini dihadiri  Sekretaris Kabupaten Akmal Abdul Nasir, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ismet Inoni dan Asisten Bidang Administrasi Pembangunan Nata Djudin Amran, 

Parosil mengungkapkan, melihat perkembangan dan situasi di tanah air terkait virus Corona, Lambar masih masuk katagori aman. Namun tidak boleh terlena dan harus tetap mengambil langkah positif.

”Konteksnya, jangan membuat masyarakat panic. Jangan ada kekhawatiran telalu jauh terkait dengan virus Corona,” tegas Parosil usai mendengarkan pemaparan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar Paijo.

Pakcik—sapaan akrab Parosil—mengatakan, ia sudah meminta dinas kesehatan memberikan imbauan positif. Salah satunya melalui penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Dengan PHBS, Insya Allah  bukan hanya virus Corona. Segala penyakit akan terhindarkan,” tegasnya.

Dilanjutkan, jumlah masyarakat yang keluar dari Lambar sangat kecil. Begitu juga dengan yang masuk ke kabupaten itu. ”Tapi tidak boleh lengah. Harus tetap ada pemantauan dan pengawasan,” Parosil kembali menegaskan.

“Seluruh camat agar disampaikan kepada peratin, sifatnya imbauan. Bahwa Indonesia saat ini mewabah penyakit Corona. Tidak menutup kemungkinan, itu masuk ke Lambar. Namun jangan ada kekhawatiran berlebihan. Karena akan membuat imun tubuh menurun,” tandasnya. (nop/ais)

 

Komentar

Rekomendasi