oleh

Siapkan Posko Kesehatan Antisipasi Corona

radarlampung.co.id – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyatakan ada tiga langkah yang disiapkan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19). Meliputi meniadakan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah, menerapkan gaya hidup sehat dan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta.

”Untuk kunjungan turis asing di Pesisir Barat, itu sudah dipantau sejak berada di bandara. Mereka menjalani pemeriksaan. Termasuk suhu tubuh, apakah normal atau tidak,” kata Agus Istiqlal, Senin (16/3).  

Dilanjutkan, untuk data 195 orang yang masuk pengawasan, Agus menyatakan tetap dipantau. ”Tapi dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia), Insya Allah tidak ada,” tegasnya.

Terkait rencana perjalanan dinas aparatur sipil negara, Agus menyatakan, jika mendesak, maka akan tetap dilaksanakan. ”Mengenai DL (dinas luar, Red), jika urusan sangat mendesak, maka tetap dilaksanakan,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Tedi Zadmiko melalui Sekretaris Rocmad mengatakan, pihaknya melakukan antisipasi dengan membuka posko kesehatan tiap puskesmas. ”Kita akan siapkan ruang isolasi di RSUD M. Thohir, apabila ada yang terindikasi. Tapi kita harap tidak ada yang terkena virus tersebut,” ujarnya. (try/ais)

 

Komentar

Rekomendasi