oleh

Sterilisasi, Rumdis Kapolresta dan Wakapolresta Disemprot Disinfektan

radarlampung.co.id – Rumah dinas kapolresta, wakapolresta dan masjid di area Polresta Bandarlampung disemprot disinfektan, Senin (16/3). Kegiatan yang dilaksanakan Bidokkes Polda Lampung tersebut sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya mengatakan, selain penyemprotan disinfektan, besok pihaknya dan Dokkes Polda akan melakukan kegiatan sama di mapolresta. ”Untuk besok, (penyemprotan disinfektan) di kantor, asrama dan TK,” kata Yan Budi.

Yan juga mengungkapkan, Kapolri dan Kapolda meminta pengawasan personel agar menerapkan pola hidup sehat dalam upaya pencegahan penyebaran virus.

”Tadi dalam perintah Kapolri dan Kapolrda saat vicon (vidio conference), suruh jaga pola hidup sehat. Setiap ruangan memasang hand sanitizer. Mengurangi pertemuan-pertumuan yang melibatkan keramaian. Kalau aktifitas penangkapan masih tetap. Reskrim dan narkoba masih berjalan,” tegasnya.

Guna memaksimalkan pencegahan tersebut, ke depan para tamu yang masuk ke wilayah Polresta Bandarlampung akan dicek suhu tubuhnya. ”Kita cari alat suhu tubuh. Antisipasi setiap tamu, kita cek. Saat ini baru di (Satuan) Lantas saja,” ujarnya. (mel/ais)

Komentar